Honey by JYP di Cover oleh Hwang Chi Yeol di I am Singer 4

Aku sih Salute dengan Kompetisi yang dibuat di Negara mereka selalu menampilkan hasil karya negara mereka tanpa membanggakan “kalau punya taste barat itu Keren”, mereka memang punya taste lagu2 dari negara barat, tapi mereka hanya menjadikan itu insprirasi mereka dalam bermusik, bukan mengandalkan lagu bagus di kompetisi, mereka mengandalkan skill dan kemampuan mereka membuat Lagu yang berasal dari mereka menjadi keren dan sesuai versi masing-masing.

bukan seperti di negaraku, yang selalu mengandalkan lagu barat untuk menang, klu bawa lagu indonesia pasti gagal terus,,, padahal kalau dia bisa membawakan lagu Indonesia dengan Spektakuler itulah cara Me-internasional Musik Indonesia. Tapi Klu Idealisme si konsestan seperti ini biasanya mereka gak akan bisa nyampe di Final. this just my Opinion, dont blame me with cruel bullying, its just what i want my country be good n better

mengapa Kpop Style Mendunia, dan membuat orang ingin mengerti ]bahasanya, karena mereka selalu membuat musik yang internasional tapi dengan tetap memakai bahasa sendiri, klu kita mah memakai bahasa inggris biar bisa go Internasional, ujung-ujungnya kalau anda dengar lagu itu tanpa mengenal  atau melihat si penyanyi asli pasti Anda mengira dia penyanyi barat padahal ada kemungkinan itu penyanyi dari negara Anda sendiri.

Just what I think Yaa,

Ini Di Immortal Song 2

Di Link Ini Adalah Suatu Kontes Nyanyi yang ada di Korea sana, konsepnya Singing The Legend !!, jadi kebanyakan Legend yang diundang ataupun dijadikan tema per minggu nya berasal dari negara mereka, jadi New Idol and Best Vokalis from this country cover a old song to make its be them Version. aku juga salut di sini karena mereka mampu membuat lagu lama menjadi sangat modern dengan versi mereka masing masing dan disini yang berkompetisi adalah penyanyi yang telah teruji kemampuan menyanyinya bukannya pencarian bakat.

Untuk Pencarian Bakat di Negara mereka, Jarang Yang menjadi Jalur mereka untuk Menjadi Artis Instant, Walaupun Ada berberapa Pencarian Bakat yang Disiarkan itupun yang mengikuti Kompetensi Bukan Penyanyi baru, tapi biasanya mereka merupakan Trainee dari agency artis disana, mereka telah dibina mungkin dengan range waktu pembinaan 6bulan – 3 tahun lebih, dan semuanya gak membuat mereka langsung Debut setelah di trainee, salah satu trainee tersebut diikutsertakan ke ajang pencarian bakat, bila ada yang beruntung dan memang yang beruntung itu biasanya punya bakat luar biasa, mereka bisa langsung Debut setelah 6 bulan Trainee.

Jadi aku sih cukup Miris bagi Haters KPOP yang menghina KPOP Idols, mereka bisa sekeren itu, dan sampai di puncak karir bukan hanya karena mereka oplas lah, mereka modal ganteng lah, bukan !!, semuanya seperti itu, kebanyakan dari mereka memulai dari Nol dan kerja keras hingga mencapai karir yang tinggi seperti yang kalian lihat.

Kalau masalah mereka sering OPLAS itu kan urusan mereka, yang mereka jual sebenarnya bukan Face tapi Charm and Skill mereka, Toh mereka bisa nyanyi, bisa dance, dan semuanya pun bisa mereka lakukan dengan LIVE, itu semua karena Latihan mereka yang begitu ketat.

Andaikan itu bisa menginspirasi, itu cara luar biasa yang membuat mereka bisa Go Internasional Seperti Sekarang. Trus inti Pokoknya sih mereka selalu menghasilkan karya dengan Bahasa mereka tapi dengan Music yang global serta dengan ciri khas musik mereka. Bukan Memakai Bahasa Global biar bisa dikenal dunia. Ataupun mereka membuat beberapa versi dari satu lagu, versi bahasa mereka, versi japan, versi china ataupun versi English. I just wanna share what I think, it s just my Opinion !!, i want my indonesian music also be go international like a Kpop music.

Advertisements